Ketua PWI dan Wartawan Pessel Bangga Niko Terpilih Jadi Komisioner Bawaslu

Painan (Rangkiangnagari) - Terpilihnya Bambang Putra Niko,sebagai salah satu dari lima komisioner Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu mendapat sambutan hangat dari para insan pers di daerah itu. 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Suherman, merasa bangga mendapat kabar, adanya nama seorang jurnalis di daerah ini menjadi Anggota Komisioner Bawaslu Pesisir Selatan masa jabatan tahun 2023-2028. 

" Sebagai insan pers kita patut berbangga, dengan keterpilihan rekan kita Bambang Putra Niko, sebagai salah satu Komisioner Bawaslu Pesisir Selatan. Keberhasilan itu sebagai pertanda bahwa, wartawan di daerah ini cukup kompeten, eksis dan berpengalaman dalam berbagai hal." Ujar Suherman di Sekretariat PWI Pessel Selasa (22/8)

Lanjut Suherman, selama ini para senior wartawan di Pessel juga telah banyak mengukir kebersihan. Mulai dari dunia politik hingga pengusaha. 

"Kita punya Bang Alirman Sori, kini Anggota DPD RI. Mardinas, N, Syair, mantan Ketua DPRD Pessel, Rinaldi, Sekretaris Bawaslu, Syafriadi,pengusaha, Riko Afrianto pengusaha dan lainnya.  Mereka adalah senior wartawan yang dulu aktif menulis." Terang Suherman.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Pessel, Suherman berharap. Semoga  ke depan  para wartawan di daerah ini hendaknya terus berinovasi dan dapat meningkatkan marwah profesi jurnalis di kabupaten yang berjuluk "Negeri Sejuta Pesona" ini. 

Sementara itu Yoni Syafrizal, Wartawan Harian Umum Padang Ekspres yang juga Sekretaris PWI Pessel. Dalam kesempatan itu juga mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi dan keberhasilan Bambang Putra Niko dan wartawan Pessel lainya. 

''Kita juga ikut bangga dengan keberhasilan rekan Niko yang lolos sebagai Komisioner Bawaslu Pesisir Selatan. Beberapa hari yang lalu juga ada Syafri Dodi yang masuk Nomine 10 besar Seleksi Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional," tutur Yoni Syafrizal yang akrab disapa Yon Padek itu. 

Sebagaimana diketahui, Bambang Putra Niko yang akrab disapa Niko, pernah menjadi  Ketua Panwaslu Kecamatan IV Jurai pada Pemilu 2019.  Kemudian, relawan demokrasi KPU Pesisir Selatan pada Pilkada 2020. Dan anggota Panwaslu Kecamatan Bayang pada Pemilu 2024.

Selain itu, aktivitas Bambang Putra Niko, pada bidang jurnalistik juga cukup mumpuni. Ia pernah aktif menjadi wartawan di sejumlah media terkenal.  Seperti Mantan Jurnalis Harian Umum Singgalang dan sebelumnya juga aktif di LPP TVRI di Sumatera Barat, khusunya Kabupaten PesisirSelatan. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.