Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Ajak Semua Pihak Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar, mengajak semua pihak untuk berperan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

Hal itu disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar, saat menutup kegiatan "Pendampingan dan Refleksi dalam Melejitkan Prestasi, Literasi dan Numerasi (Melintasi) Kepada Pemda, Masyarakat dan Kombel" di Hotel Saga Murni Sabtu (2/9). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh,Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat tersebut, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel. 

Bupati Rusma Yul Anwar, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih, pada BBPMP yang telah menunjuk Pessel sebagai pelaksana kegiatan Advokasi itu. 

"Saya berharap semua pihak ikut berperan,dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,"ajak Bupati Rusma Yul Anwar. 

Selanjutnya, sebagai kepala daerah Bupati Rusma Yul Anwar juga menyadari bahwa tingkat literasi dan Numerasi generasi muda saat ini  masih rendah.Ia  berharap, kegiatan Advokasi yang diselenggarakan oleh BBPMP tersebut ke depan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Dalam kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar, berpesan, semoga para  guru dalam kegiatan itu bisa menambah wawasan dan keilmuannya. 

"Kepada kawan yang ikut kegiatan ini kita berharap bisa menjadi agen perubahan dan bisa mentransfer ilmu yang di dapat hari ini  pada kawan yang tidak bisa mengikuti,"ajaknya. 

Bupati Rusma Yul Anwar juga minta guru bisa memahami filosofi Minang Kabau"Alam Takambang Jadi Guru" agar bisa dijadikan referensi dalam meningkatkan Prestasi Literasi dan Numerasi generasi muda ke depan. 

Sebelumnya, dalam sambutan Kepala BBPMP Sumbar, Dr. H. Muslihuddin Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Advokasi dan Pendampingan yang dilakukan itu berlangsung sejak Kamis 31 Agustus hingga Sabtu 2 September 2023. 

Kepala BBPMP Dr. H Muslihuddin menyebutkan kegiatan itu dilakukan  di 2 Kabupaten yakni, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman. 

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Salim Muhaimin, Kabid SD, Lendra, panitia pelaksana dari BBPMP Sumbar, peserta dan lainya. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.