Festival Kampung Inggris Agam, Road Show Digelar 6 Nagari Pilot Project

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Festival Kampung Inggris Agam, Road Show Digelar 6 Nagari Pilot Project. Hal ini dilakukan dalam rangka penyelengaraan Festival Kampung Inggris Agam (KIA) yang direncanakan bulan Oktober 2023 di Lubuk Basung.

Dosen UM Sumatera Barat dan Tenaga Ahli Bupati Agam Efri Yoni, mengatakan, Tim Fasilitasi Program KIA giat menyelenggarakan road show ke enam nagari yang menjadi pilot project yaitu: Manggopoh, Gadut, Batu Palano, Biaro Gadang, Balingka, dan Lawang. Kegiatan diawali tanggal 27 Agustus 2023 di Nagari Manggopoh, dilanjutkan 1 September 2023 ke Nagari Gadut.
“Sedangkan jadwal roadshow ke nagari lainnya akan ditentukan kemudian,” katanya.

Festival KIA nantinya menjadi ajang bagi peserta KIA untuk berkompetisi dalam menampilkan kebolehan atau keterampilan berbicara berbahasa Inggris (English Speaking Skill). Cabang lomba yang akan diadakan adalah “Debate Contest” dan “Mini Vlog Contest”.

Selain ajang kompetisi bagi peserta, Festival KIA juga menjadi ajang kompetisi bagi pengelola KIA di nagari dalam menujukkan “best practice” dari manajemen lembaga kursus (English Course Management) yang dijalankan selama ini. Ajang tersebut tentunya akan memperebutkan tropi bergilir dan hadiah dari Bupati Agam.
Kegiatan road show ini dilakukan dalam bentuk pelatihan “Debate Contest” kepada peserta KIA
Debate Contest merupakan salah satu sarana untuk menguji kemampuan peserta dalam meningkatkan English Speaking Skill.

Festival KIA akan diresmikan oleh Bupati Agam Dr H Andri Warman MM bersamaan dengan kunjungan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke Kabupaten Agam.

Kunjungan ini merupakan wujud kerjasama kedua pihak sebagaimana diatur dalam Nota Kesepahaman (MOU) Kerjasama Pemda Agam dengan UNJ yang ditandatangani tanggal 02 Agustus 2022 di Jakarta. Sedangkan Program KIA sendiri telah diresmikan oleh Bupati Agam tanggal 27 Juni 2022 di Lubuk Basung.

“Dibentuknya program KIA oleh Bupati Agam bertujuan untuk meningkatkan daya saing pemuda Agam khususnya dalam penguasaan keterampilan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris, baik di pentas lokal, nasional bahkan tingkat regional,” katanya

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.