Paul Pogba tak Lolos Tes Doping

JAKARTA (RangkiangNagari) - Paul Pogba terancam sanksi empat tahun jika terbukti positif doping. Sang gelandang bintang Juventus dilaporkan gagal lulus tes doping.

Pada 20 Agustus 2023 lalu ketika Juventus menghadapi Udinese, para pemain melakukan tes doping. Sebagaimana laporan dari Daily Mail, ditemukan kadar testoteron yang begitu tinggi terhadap Pogba.
Sang gelandang Timnas Prancis itu sendiri tidak bermain sama sekali dalam pertandingan tersebut. Namun, eks pemain Manchester United itu masih terpilih secara acak untuk mengikuti tes doping.

Sekadar informasi, testosteron merupakan salah satu hormon untuk meningkatkan kekuatan otot. Selain itu, ini juga mampu memulihkan kekuatan fisik yang lebih cepat.

Paul Pogba akan dibekukan untuk sementara namun belum menerima hukuman. Ada tes kedua yang bakal dilaksanakan untuk mengonfirmasinya, namun jika terbukti positif maka dia berpotensi disanksi empat tahun.Kasus ini kian membuat karier sang gelandang maestro ini meredup. Sejak kembali ke Juventus pada musim panas 2022, Pogba telah dirundung oleh masalah cedera hingga hanya membuatnya mampu tampil 10 kali pada musim lalu.

Di musim ini, dia baru bermain dua kali tanpa gol dan assist dengan total hanya 52 menit saja. Sebelumnya, masalah cedera menjadi hantu menakutkan bagi Pogba.

Pada usia 30 tahun dan dengan riwayat cedera yang panjang, hal ini menjadi persoalan serius untuk Pogba dalam berkarier di dunia sepakbola. Kini, Pogba menanti kembali hasil tes sampel kedua yang menjadi penentu sanksinya.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.