Temu Kerja Kader, Keluarga berkualitas, Benny utama berikan apresiasi

Pasaman (Rangkiangnagari) - Sedikitnya ratusan para kader Keluarga berkualitas dari seluruh kecamatan yang ada di pasaman ikut hadir melaksanakan acara Temu Kader di Gedung Olah raga Tuanku Rao Lubuksikaping, Selasa 19 september 2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pasaman H.Benny Utama, Sekda Pasaman Mara Ondak, Kepala DP3AP2KB Pasaman, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Lubuksikaping,  

Kepala DP3AP2KB Pasaman FURKAN.SKM.M.Kes dalam laporanya megatakan, Latar Belakang dilaksanakanya kegiatan tersebut adalah, Sesuai dengan Undang-undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Keluarga Berkualitas yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah, maka salah satu untuk membentuk keluarga berkualitas tersebut adalah melalui Program KB, dimana program KB itu bukan lagi sebagai program untuk menghambat kelahiran melalui alat kontrasepsi tetapi harus merobah paradigma ini menjadi program keluarga berkualitas, disamping itu berdasarkan Perpres Nomor 72 tahun 2021 bahwa persoalan stunting adalah merupakan persoalan yang menjadi tanggung jawab dari BKKBN, untuk itu perlu pemahaman dan kebersamaan di dalam persoalan Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berenana) dan percepatan penurunan Stunting 

Furkan dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tujuan dari pelakasanaan temu kader ini.adalah untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang paradigma keluarga berencana menjadi keluarga berkualitas, Meningkatnya kinerja kader, Meningkatnya peran kader dalam upaya penurunan stunting

Dalam hal ini melibatkan, kader KB dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamaan Lubuk Sikaping sebanyak 181 orang, kecamatan Bonjol sebanyak 101 orang, kecamatan Simpati sebanyak 75 orang dan kecamatan Tigo Nagari sebanyak 80 orang. Terang Furkan.

Sementara Tema yang di angkat dalam kegiatan tersebut adalah Kelurga berencana kelurga kita semua, Jelas Furkan 

Sementara itu Bupati Pasaman dalam arahanya pada kegiatan tersebut mengatakan, Berdasarkan UU No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga yang Berkualitas, serta kerukunan dalam keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dengan cinta, sejatera, sehat, maju dan mandiri, hal ini tentulah sesuai dengan visi Kab Pasaman terwujudnya masyarakat Kab.Pasaman yang lebih baik dan bermatabat serta Sepuluh Program Prioritas Kab.Pasaman. 

Benny Utama juga menjelaskan Terkait dengan pembangunan sumber daya manusia memang seharusanya yang dimulai dari pembangunan keluarga, hal ini tentu membutuhkan peran keluarga, peran semua pihak mulai dari pemerintah begitu juga dari masyarakat. 

Atas nama Pemerintah daerah Bupati Pasaman memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas terlaksananya Temu Kerja Kader Keluarag Berkualitas Kabupaten Pasaman yang dihadiri oleh seluruh Kader Bangga Kencana  dan Penyuluh. 

Dalam kesempatan ini saya berharap pertemuan ini dapat menjadi pendorong semangat kita semua agar dapat bekerja dengan lebih baik tahun ini dalam rangka mencapai sasaran-sasaran program yang telah ditetapkan. Untuk itu, saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan DP3AP2KB dan seluruh Kader agar bekerja dengan jujur dan integritas tinggi,

taat hukum, bertanggung jawab dan akuntabel, menghormati orang lain dan tidak mudah menyalahkan, mencintai pekerjaan, mau bekerja keras, meningkatkan transparansi dan koordinasi, berdisiplin tinggi, dan hidup bersahaja. Pungkas Benny Utama.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.