Chelsea Menang 2-0 atas Fulham

LONDON (RangkiangNagari) – Chelsea sukses memetik poin penuh kala bertandang ke markas Fulham di pekan ketujuh Liga Inggris 2023-2024, pada Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. Bermain di Craven Cottage, London, Inggris, Chelsea tepatnya menang dengan skor 2-0 berkat gol Mykhailo Mudryk dan Armando Broja.

Bagi Mudryk, gol ke gawang Fulham dini tadi merupakan momen yang spesial. Sebab itu adalah gol perdananya bersama Chelsea.
Sejatinya winger berpaspor Ukraina itu sudah bergabung dengan Chelsea pada Januari 2023 lalu, yang berarti ia sudah bermain sejak musim 2022-2023. Namun, Mudryk nyatanya kesulitan mencetak gol.

Tak hanya di Liga Inggris, aksinya di Liga Champions musim lalu dan Piala Liga Inggris 2023-2024 pun juga belum mampu membuat Mudryk mencetak gol. Kini, penantian panjang itu berakhir karena Mudryk pada akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol itu berawal dari Colwill yang memiliki banyak ruang di sayap kiri. Ia pun langsung memberikan umpan kepada Mudryk di dalam kotak penalti, pemain asal Ukraina itu lantas melakukan tendangan kaki kiri dan masuk ke gawang Fulham kawalan Bernd Leno.
Semenit setelahnya giliran Armando Broja yang mencetak gol. Broja yang merupakan lulusan akademi Chelsea juga baru saja mencetak gol pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Jadi, dua gol ke gawang Fulham menjadi momen indah Mudryk dan Broja. Begitu juga Chelsea yang berhasil membawa pulang tiga poin penting.

Berkat kemenangan atas Fulham, Chelsea kini berada di peringkat 11 dengan 8 poin. Sedangkan Fulham di urutan ke-13 dengan poin yang sama seperti The Blues.

Susunan Pemain:

Fulham XI (4-3-3): Bernd Leno; Timothy Castagne, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha, Andreas Pereira; Harry Wilson, Raul Jimenez, Willian.

Cadangan: Marek Rodak, Calvin Bassey, Tom Cairney, Fode Ballo-Toure, Bobby De Cordova-Reid, Rodrigo Muniz, Alex Iwobi, Sasa Lukic, Carlos Vinicius.

Chelsea XI (4-2-3-1): Robert Sanchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Cole Palmer, Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk; Armando Broja.

Cadangan: Djordje Petrovic, Raheem Sterling, Noni Madueke, Lesley Ugochukwu, Ian Maatsen, Deivid Washington, Alfie Gilchrist, Josh Brooking, Alex Matos

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.