FIFA U-17 World Cup Indonesia November Mendatang, Erick Thohir Sebut Baru 50 Persen Masyarakat yang Tahu

JAKARTA (RangkiangNagari) – FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 bakal digelar di awal November mendatang. Sebagai pemegang hak siar, SCM Grup akan menayangkan 52 pertandingan lewat stasiun televisi SCTV dan Indosiar, dan juga sejumlah platform digital.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang hadir pada Press Conference SCM Grup Official Broadcaster FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Selasa (3/10) mengatakan perlu penyebaran informasi soal World Cup ini. Apalagi menurutnya sudah ada juga kesepakatan target penonton dengan FIFA yang mau tak mau harus terpenuhi.

Dia pun menyebut gaung iven internasional ini belum terlalu terasa di Indonesia. Erick memperkirakan baru 50 persen masyarakat yang tahu informasi Piala Dunia U-17 ini.

“Kita punya kesepakatan target penonton dengan FIFA, 10 ribu penonton per pertandingan, tapi sampai saat ini baru sekitar 50 persen informasi soal FIFA World Cup U-19 ini sampai ke masyarakat,” kata Erick.

Peran media disebut penting menurut Erick Thohir untuk membantu penyebaran informasi secara massif mengenai FIFA U-17 World Cup ini ke masyarakat luas. SCM Grup sebagai pemegang hak siar punya peranan besar buat memeriahkan penyelenggaraan turnamen akbar.

“Sesuai target FIFA, penonton bisa maksimal. Kalau tidak maksimal, mereka akan mempertimbangkan lagi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah,” kata Erick.

Selain itu, sebagai iven kelas dunia, diapun berharap penyelenggaraan kejuaraan ini tidak saja sukses dan lancar tapi juga timnas bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

PSSI menurutnya juga terus mendukung persiapan yang dilakukan oleh skuad Timnas Indonesia U-17 di bawah asuhan coach Bima Sakti,yang juga sekaligus menjadi debut perdana Timnas Indonesia U-17 berlaga di turnamen berskala dunia.

“Kita harap ini jadi momen penegas kebangkitan sepak bola Indonesia. Menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa negara kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.
Sementara itu, Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan, sebagai pemegang hak siar FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, pihaknya akan menayangkan 52 pertandingan yang ditayangkan di SCTV, Indosiar dan Vidio.

“Dengan menyuguhkan tayangan ini kita harap juga bisa mendorong terpenuhinya target penonton yang disepakati dengan FIFA, karena kalau tayangan menarik dan seru, maka orang pasti ingin menonton langsung di stadion nantinya,” kata Harsiwi.

Dia juga menyebutkan, seluruh pertandingan di lapangan dari tayangan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 ini akan diproduksi oleh SCM Grup melalui anak perusahaan VIP (PT Visual Indomedia Produksi).

Nantinya seluruh pertandingan akan diproduksi oleh tim produksi terbaik di Indonesia dengan standar Internasional dibawah supervisi langsung Host Broadcast Service (HBS) FIFA.

“Saya rasa gaungnya akan semakin luar biasa. Apalagi nanti selain pertandingan, kami juga akan menghadirkan sejumlah konser musik, kuis dan sebagainya untuk menyemarakan Iven internasional ini,” katanya.

Harsiwi pun mengaku optimistis pihaknya di iven internasional ini bisa membuat gema dan gaung yang betul-betul membahana dan menciptakan gelora energi sepakbola di tanah air.

“Selain akan hadir pertandingan kelas dunia, bakal banyak juga calon bintang akan lahir di Iven ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui juga, seluruh pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 fase penyisihan grup akan berlangsung di sore hari yakni pukul 15:30 WIB (Kick-Off pukul 16.00) dan malam hari pukul 18:30 WIB (Kick-Off pukul 19.00).

Diketahui juga, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 ini akan segera bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Indonesia sebagai tuan rumah telah menyiapkan empat stadion terbaik berstandar internasional untuk menjadi venue seluruh 52 pertandingan, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kemudian, sebanyak 24 Timnas terbaik dari 24 negara akan bersaing di turnamen dunia kelompok umur ini. Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), yang juga merupakan kandang timnas Indonesia, dan siap menghadang lini serang Timnas Ecuador pada hari Jumat, 10 November 2023 disiarkan langsung mulai pukul 18:00 WIB (Kick Off pukul 19:00 WIB) dengan diawali Opening Ceremony FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.