H. Darizal Basir Tamu Kehormatan Dalam HUT Ke-2 Perkumpulan Keluarga Besar Suku Malayu Padang

Padang (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H. Darizal Basir, diundang sebagai tamu kehormatan di acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2  Perkumpulan Keluarga Besar Suku Malayu Padang (PKB SM-P) Sabtu (14/10). 

Bertempat di Gedung Aula Kantor Gubernur Sumbar, peringatan HUT Ke-2 PKB SM-P itu juga sekaligus pertemuan tatap muka dengan Kaum Suku Malayu Se Sumbar tahun 2023. 

Hadir dalam acara Peringatan HUT Ke-2 PKB SM-P tersebut, Gubernur Sumbar Mahyeldi diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Anggota DPR Provinsi Imral Adenansi, Ketua Umum PKB SM-P, Syafruddin Dt. Rajo Batuah, Pendiri PKB SM--P, Zulkifli Malay Dt. Rajo Panduko.Niniak Mamak, Bundo Kanduang suku Malayu dari sejumlah Kabupaten/ Kota se Sumbar. 

Peringatan HUT Ke-2 PKB SM-P tersebut, dibuka Gubernur Sumbar, Mahyeldi, diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Propinsi Sumbar, Syaifullah.

Dalam sambutannya Kadis Syaifullah menyampaikan apresiasinya atas kegiatan peringatan HUT Ke-2 PKB SM-P itu. Ia berharap kegiatan itu bisa meningkatkan silaturahmi sesama masyarakat, terutama kaum suku Malayu Kota Padang dan Sumbar pada umumnya. 

"Peringatan HUT Ke-2 PKB SM-P merupakan salah satu wadah untuk ajang silaturahmi. Terutama dalam Suku Malayu Padang dan juga Suku Malayu Se Sumbar," ujar Kadis Pariwisata Syaifullah. 

Dalam kesempatan itu Kadis Pariwisata Syaifullah juga menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sumbar yang berhalangan hadir karena menghadiri kegiatan kemah Pramuka di Sijunjung. 

Anggota DPR RI, H.Darizal Basir, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum PKB SM-P dalam Peringatan HUT Ke-2 PKB SM-P. Dihari nan elok itu Bupati Pessel Periode (1995-2005) tersebut merasa tersanjung diundang dalam Alek Suku Malayu Padang yang berlangsung meriah itu. 

" Saya merasa bangga dengan Kaum Suku Malayu Padang yang telah melahirkan perkumpulan suku Malayu ini. Semoga kegiatan ini  bisa mempererat silaturahmi dan membangkitkan semangat tolong menolong dalam kaum dan sesama." Ujar H Darizal Basir. 

Ketua Umum PKB SM-P, Syafruddin, Dt. Rajo Batuah. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran H Darizal Basir dalam peringatan HUT Ke-2 PKB SM-P itu. 

Selanjutnya, Syafruddin Dt. Rajo Batuah mengajak kaum Malayu Padang untuk bisa meningkatkan silaturahmi. 

Tokoh Adat Tanah Datar, H. Angku Ladang Dt. Paduko Basa. Dalam  kesempatan itu  mengapresiasi kegiatan Perkumpulan Kaum Suku Malayu Padang yang telah memperingati HUT PKB SM-P yang Ke-2.

H. Angku Ladang Dt Panduko Basa, juga bangga dengan Kaum Suku Malayu yang hadir. Diantaranya H. Darizal Basir yang juga Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat dari Pesisir Selatan. 

" Terima kasih pada Mak H. Darizal Basir, kebanggaan kito kaum suku Malayu. Kapado anak kamanakan mari Kito doakan dan Kito dukung beliau nanti 2024. Karano beliau mamak Kito. Kalau adoh nan diawak manga di pilih nan diurang,"tutur H. Angku Ladang Dt Panduko Basa. (Rn/Dd)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.