H.Darizal Basir Gelar Temu Silaturahmi Warga Minta Jembatan Luhung- Muaro Pasar Baru Yang Rusak Disampaikan Ke Bupati

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I H Darizal Basir menggelar Temu Silaturahmi dengan jama'ah Masjid Nurul Huda Luhung, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (4/10).

Mantan Bupati Pessel (1995-2005) itu didampingi Tenaga Ahli DPR RI, Suherman. Acara itu dihadiri ratusan masyarakat, yang terdiri dari pengurus masjid, Niniak Mamak, Alim ulama, pemuda, majelis taklim dan lainnya. 

H.Darizal Basir dalam sambutannya,  mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Ia menyebutkan, dalam pesta itu Bangsa Indonesia akan memilih para wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI.

"Mari kita pergunakan hak suara kita untuk memilih wakil yang kita inginkan.  Pilihlah calon yang kita anggap mampu membawa aspirasi masyarakat untuk Lima tahun mendatang." Ajak H. Darizal Basir. 

H.Darizal Basir juga menyampaikan pesan politik bahwa, ia diminta DPP Partai Demokrat untuk maju kembali 2024. 

Menurut H Darizal Basir tampilnya dirinya kembali di Pemilu mendatang merupakan marwah masyarakat Pessel. Apalagi kini dirinya sudah tiga periode terpilih menjadi Anggota DPR RI. 

"Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah sukses mengantarkan saya tiga kali menjadi DPR RI. Akan menjadi sebuah kebanggaan dan sejarah bagi Pessel ketika nanti saya terpilih yang ke kali," tambah H. Darizal Basir. 

Dalam Temu Silaturahmi dengan jama'ah Masjid Nurul Huda Luhung itu terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat pada H. Darizal Basir. 

Adapun aspirasi itu antara lain, warga minta perbaikan jembatan gantung Muaro- Luhung disampaikan pada bupati untuk diperbaiki. 

"Atas nama masyarakat Luhung kami minta Bapak H Darizal Basir bisa menyampaikan aspirasi kami pada Bupati Pessel untuk memperbaiki jembatan Luhung ini. Kini kondisinya sudah semakin parah dan sudah ada korban yang jatuh melintasi jembatan itu," sebut salah seorang warga. 

Kemudian juga ada usulan untuk pengamanan tebing pantai disekitar Luhung dan Muaro Pasar Baru yang sudah terjadi abrasi.

Usulan itu disampaikan tokoh masyarakat Pasar Baru,Yuliardi HB. 

"Kami berharap kalau sekiranya Bapak H Darizal Basir terpilih kembali mohon perjuangkan pengamanan tebing pantai disekitar Luhung dan Muaro Pasar Baru ini nanti," ujar Yuliardi HB. 

Usulan warga itu ditanggapi langsung H. Darizal Basir. Ia menjelaskan bahwa terkait perbaikan jembatan menurutnya menjadi kewenangan kabupaten dan untuk perbaikan dengan APBD Pessel. 

Namun dia akan berupaya untuk menyampaikan persoalan itu ke Bupati Pessel. 

"Kepada kawan wartawan mohon aspirasi warga untuk perbaikan jembatan gantung Muaro-Luhung itu  juga ditulis di media. Semoga pemerintah daerah cepat mengambil kebijakan untuk perbaikan," tutur H. Darizal Basir. 

Kedatangan H. Darizal Basir dalam  Temu Silaturahmi dengan jama'ah Masjid Nurul Huda Luhung. Sekaligus menunaikan hajatan untuk membayar nazar atas lulus cucunya sebagai Taruna Akademi Militer (AKMIL) TNI Angkatan Darat pada 2023 ini. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.