MotoGP Jepang: Martin Menang, Marquez Naik Podium

MOTEGI (RangkiangNagari) – Hasil MotoGP Jepang 2023 telah diketahui, hasilnya pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin keluar sebagai pemenang. Namun, sejatinya balapan tidak selesai dengan semestinya karena race ditunda lantaran hujan deras mengguyur Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu (1/10/2023).

Dengan begitu, pemenang berdasarkan posisi terakhir sebelum red flag berkibar. Kala itu Martin sedang memimpin diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Jalannya Balapan

Balapan diwarnai sedikit hujan ketika hendak melakukan start. Karena hal tersebut, ada sedikit insiden di tikungan pertama dan membuat Maverick Vinales terjatuh.

Tak lama Jorge Martin mengambil alih pimpinan balapan dari Aleix Espargaro yang tampil apik saat start. Lalu tak hampir semua pembalap masuk ke pit untuk mengganti motor mereka dengan settingan motor basah.

Namun, ada beberapa rider yang tidak masuk ke pit. Sebut saja seperti Michele Pirro, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl.

Pirro pun sempat memimpin beberapa lap, namun ketika ia masuk ke pit di lap kelima, Espargaro lantas mengambil posisi terdepan. Di belakangnya ada Martin dan Francesco Bagnaia bersaing untuk merebut posisi kedua.Tak lama Martin pun mengambil alih posisi pertama, diikuti Bagnaia dan Marc Marquez. Sayangnya ketika Martin memimpin dengan nyaman, hujan deras mengguyur Sirkuit Motegi, sehingga red flag dikabarkan dan membuat balapan dihentikan sementara waktu.

Setelah itu, balapan kembali akan dimulai. Namun, hujan nyatanya masih deras, bahkan ketika pemanasan. Alhasil, red flag pun dikibarkan kembali sebelum race dimulai ulang.
Balapan MotoGP Jepang 2023 selesai dengan menggunakan hasil sebelum red flag pertama berkibar. Itu berarti Jorge Martin memenangkan balapan MotoGP Jepang 2023.

Berikut Hasil Race MotoGP Jepang 2023

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)

2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)

3 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

4 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

6 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)

7 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*

8 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)

9 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)

10 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

11 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

12 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)

13 Cal Crutchlow GBR Yamalube RS4GP (YZR-M1)

14 Stefan Bradl GER LCR Honda (RC213V)

15 Pol Espargaro SPA Tech3 GASGAS (RC16)

16 Michele Pirro ITA Ducati Lenovo (GP23)

17 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

18 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)

19 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)

Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.