Kemeriahan Panen Karya P5 di SDN 05 Surau Gadang

Surau Gadang (Rangkiangnagari) - Dalam mengimplemetasikan Kurikulum Merdeka, SDN 05 Surau Gadang mengadakan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Sabtu(4/11). Kegiataan melibatkan siswa kelas I hingga kelas V dan berpusat dihalaman lingkungan SDN 05 Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Dalam sambutannya Kepala SDN 05 Surau Gadang Nurleli mengatakan, kegiataan P5 adalah momen yang sangat spesial bagi mereka. Setelah sekolah mengalami re-grouping (penggabungan), kegiatan ini digelar kembali dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Alhamdulillah, kegiataan Panen Karya P5 ini dapat diwujudkan berkat semangat kolaborasi dan kebersamaan seluruh pihak sekolah, panitia dan wali murid yang telah bekerjasama untuk menciptakan acara ini dengan sukses. Adapun tema kegiataan pameran hari ini adalah Membangun Kreativitas dengan Karya, ujar Nurleli.

Kemudian Ketua Pelaksana Kegiatan P5 SDN 05 Surau Gadang Abdullah Ginting juga menyampaikan apresiasinya kepada orang tua murid yang sangat antusias untuk menyukseskan kegiataan ini. Kita sangat berterimakasih kepada orang tua murid yang antusias dalam berkolaborasi bersama pihak sekolah untuk menyelenggarakan kegiataan ini, tambah Abdullah.

Pameran ini merupakan wadah bagi siswa-siswi untuk menampilkan kreativitas seperti kerajinan tangan kreasi dari bahan daur ulang atau barang bekas. Tidak hanya itu, siswa juga menampilkan tarian tradisional seperti tarian batok, tarian masal dll serta jajanan tradisional. 

Kegiataan ini juga merupakan sekalian acara perpisahan mahasiswa praktik pengalaman lapangan (ppl) yang berasal dari Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Negeri Padang (UNP). Dalam kegiataan ini dihadiri oleh Komite Sekolah, Pengawas serta unsur pemerintah seperti lurah, RW/RT Lingkungan SDN 05 Surau Gadang.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.