Pj Wali Kota Jasman: Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H Mengajak Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Untuk Menjaga Kesehatan

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Jelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh untuk menjaga kesehatan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyampaikan amanah apel sebelum olahraga pagi bersama anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Balai Kota Payakumbuh, Jumat (8/3/2024).

Olahraga bersama tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten dan Staf Ahli, OPD se-Kota Payakumbuh, Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh, PDAM, RSUD, dan Puskesmas di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan olahraga bersama di lingkungan Pemko Payakumbuh dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Pj Wako Jasman dalam amanatnya.

Disampaikan Jasman, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan anggota Korpri yang sehat melalui olahraga bersama sekaligus silaturrahmi anggota Korpri jelang bulan Ramadhan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemko Payakumbuh mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada Bapak dan Ibu semua. Apabila saya ada kekhilafan dan kesalahan selama memimpin, mohon dimaafkan,” ungkap Jasman.

Dilanjutkan Jasman, ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh yang telah memberikan kontribusi terbaiknya hingga berhasil mendorong Kota Payakumbuh untuk menorehkan prestasi di kancah regional hingga nasional.

“Terbaru, kita mendapat penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) karena angka kemiskinan ekstrem kita sudah mencapai angka 0,” jelasnya bangga.

“Lalu, saya tak akan pernah bosan mengingatkan bahwa Bapak dan Ibu adalah Duta Sampah di Kota Payakumbuh yang dapat menjadi juru bicara untuk memberikan pengertian kepada masyarakat terkait kondisi terkini sampah di kota kita,” harapnya lagi.

Terlebih, sambung Jasman, ASN di Kota Payakumbuh diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat untuk melakukan pengolahan sampah secara mandiri di rumah.

Terakhir, Jasman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta olahraga bersama Korpri dalam rangka menyongsong Ramadhan tahun 2024 yang terlihat begitu meriah tersebut.

“Marhaban ya Ramadhan, selamat memasuki bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemko Payakumbuh dapat meningkatkan iman dan taqwa saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pencanangan gerakan menanam tanaman pangan dan holtikultura serta penyerahan bantuan pangan dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Payakumbuh oleh Pemko Payakumbuh secara simbolis kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.