LOMBA MILEA PAYAKUMBUH MENUJU NASIONAL

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Pada hari ini Selasa tanggal 25 Juni 2024, Kota Payakumbuh untuk kedua kalinya, tahun ini kembali mewakili Sumbar dalam mengikuti ajang Seleksi Gelar Teknologi Tepat Guna yang ke XXV Tahun 2024 dengan Kategori Unggulan.
Dengan inovasi Komba Milea ” Kompor Berbahan Bakar Minyak Jelantah berbasis Solar Cell dengan inovator IKM Andira yakni Afriandi dan Yulia Nora berkoaborasi dengan Ronaldi Zamora yang saat ini bersaing dengan daerah Kab/Kota Lainnya diseluruh indonesia.
Penilaian dilakasanakan selama 15 menit dengan indikator penilaian meliputi Penyampaian Proposal, Substansi dari inovasi dan Paparan serta Demo inovasi.

Adapun dalam penilaian Inovator mewakili Walikota langsung didampingi Oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemeritah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi dan Mahdianur Kabid UEM, SDA & TTG Provinsi Sumatera Barat.
Dengan tim penilai yang dalam hal ini terdiri akademisi dan BRIN dengan semua pertanyaan2 terkait dengan inovasi yang disampaikan alhamdulillah dapat dijawab secara lugas dan baik oleh inovator2 Kota Payakumbuh.

Dengan latihan yang berulang2 dan kekompakan seluruh tim baik dari BAPPEDA, DISKOMINFO dan Bagian Umum Setdako Payakumbuh kegiatan penilaian berjalan dengan sukses.

Dalam hal ini Asisten 1 Dafrul pasi mengucapkan selamat kepada inovator2 Kota Payakumbuh serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg telah berpartisipasi dalam kegiatan penilaian ini, semoga dengan kerjasama yg baik ini Kota Payakumbuh menjadi yang terbaik dari daerah Kabupaten/Kota lainnya, pungkas beliau.
Disisi lain Kaban Bappeda Yasrizal yg saat sedang Dinas Keluar Kota mendampingi Walikota Payakumbuh dihubungi juga memberikan dukungan penuh dan memantau kegiatan dimaksud dari luar kota, Semangat inovator Payakumbuh kita pasti juara 1, ungkap beliau.

Sedangkan kordinator serta pembina langsung pengembangan dan fasilitasi riset inovasi Robby Hafanos. Menyampaikan dengan kajian yang telah dilakukan serta keterkaitan inovasi dengan isue-isue yang berkembang saat ini terutama mengenai ekonomi hijau, dalam hal ini insyaallah inovasi KOMBA MILEA bisa mendapat juara mengingat inovasi ini merupakan inovasi berbasis ramah lingkungan dan strategi pengurangan pencemaran lingkungan akibat limbah yang dihasilkan dari produksi kuliner, ditambah dengan presentasi yang tertata dengan skenario yang rapi. Kita sama2 berdoa Mudah2an Payakumbuh pasti menang.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.