Mak Silo, Maskot Pilkada Sawahlunto

Sawahlunto (RangkiangNagari) - Mak Silo, maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Maskot pilkada itu diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto di Lapangan Segitiga Ombilin, Sabtu (22/6).

Mak Silo menggambarkan sosok tokoh kaum di Minangkabau. Mamak (paman) yang disegani anak dan kemenakan. Lazimnya, kemenakan menyapa dengan sebutan mak. Mak Silo dalam maskot berbusana songket warna oranye dan ikat kepala hitam seraya memegang surat suara dan alat pencoblos.

Peluncuran tahapan Pemilihan Walikota Sawahlunto dan Maskot Mak Silo ditandai dengan memukul talempong yang dilakukan Ketua KPU Hamdani, Penjabat Walikota Fauzan Hasan dan Forkompinda Sawahlunto.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto Hamdani mengatakan, pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota dibuka 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Artinya, partai politik diberi kesempatan mendaftarkan pasangan calon direntang tiga hari itu.
"Kami menyediakan 109 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 37 desa dan kelurahan di Sawahlunto," ujar Hamdani.

Penjabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan mengajak masyarakat ikut memilih di Pilkada 2024 yang akan digelar 27 November mendatang.

"Bagi aparatur sipil negara (ASN) di Sawahlunto agar tetap menjaga netralitas dan tidak berpolitik praktis di pemilihan walikota dan wakil walikota mendatang,

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.