Padang Hujan Badai, Banyak Pohon Tumbang

Padang (RangkiangNagari) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang mencatat enam titik pohon tumbang, yang diakibatkan hujan badai melanda Padang.

Keenam titik pohon tumbang di Kecamatan Kuranji. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Titik pertama pohon tumbang di Jalan Kelok Kuranji RT 08 RW 03 Kelurahan Kuranji. Di sana pohon tumbang menghambat akses jalan dan menimpa plang reklame, tiang listrik dan kedai bunga hias.

"Selain menghambat akses jalan, pohon Kedondong dengan panjang 20 meter dengan diameter 80 centimeter ini juga mengakibatkan arus listrik padam. Sempat macet, saat pohon tumbang melintang di badan jalan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Albana.
Albana mengatakan, untuk kedai bunga hias yang ditimpa pohon mengalami kerusakan hingga 80 persen. Saat ini poho tersebut telah dievakuasi dari badan jalan.
Titik kedua di Jalan Kelok Kuranji RT 02 RW 03 Kelurahan Kuranji. Di sana pohon menghambat akses jalan, menimpa kabel dan rumah warga.

"Saat ini listrik padam di lokasi kejadian, dan arus lalulintas macet," ujar Albana.

Titik ketiga Jl. Kelok Kuranji RT 03 RW 02 Kelurahan Kuranji. Pohon tumbang menghambat akses jalan dan kabel listrik
Titik keempat di jalan Kelok kuranji RT 08 RW 03 Kuranji . Pohon tumbang juga menghambat jalan dan menimpa kabel listrik.

Terakhir Albana mengatakan, untuk kondisi rumah warga yang tertimpa pohon mengalami kerusakan sekitar 40 persen. Pohon Kedondong denga panjang 20 meter berdiameter 80 centimeter ini telah dievakuasi petugas.
Banjir
Hujan juga membuat sejumlah ruas jalan di Padang terendam banjir. Jalan Khatib Sulaiman, S Parman, Hamka, Bandar Purus, Ujung Gurun, A Yani dan lainnya kebanjiran.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.