Panen Karya P5 di SDN 04 Pasar Gadang Berlangsung Meriah

Pasar Gadang (Rangkiangnagari) - Guna meningkatkan proses implementasi Kurikulum Merdeka, SDN 04 Pasar Gadang  menggelar Panen Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di halaman sekolah setempat, beberapa waktu lalu. Acara dihadiri pengawas sekolah, komite sekolah, lurah, RT, kepala sekolah, para guru serta walimurid. 

Kegiatan Panen Karya P5 berlangsung meriah dengan berbagai penampilan dari peserta didik seperti fashion show, pantomim, tahfiz, menari dan menyanyi. Kemudian ada pameran hasil karya peserta didik yang dibuat dari daur ulang barang bekas. Selain itu setiap kelas juga buka stan untuk menampilkan hasil karya sekaligus menyajikan beraneka ragam makanan tradisional seperti telur asin dan onde-onde.

Kepala sekolah Misfiyeni, SPd., MM mengatakan kegiatan ini penting dalam proses implementasi Kurikulum Merdeka. Selain itu acara ini juga merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi siswa-siswi dalam meningkatkan pembelajaran yang berorientasi kepada projek.

"Panen karya ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan dan semangat berinovasi siswa-siswi, dimana siswa mendapat bekal untuk berwirausaha. Kemudian siswa juga diajarkan untuk dapat lebih mencintai lingkungan dengan mendaur ulang barang bekas menjadi barang yang dapat dimanfaatkan kembali," terangnya.

Selanjutnya acara ini, sebutnya, juga sebagai momen silaturahmi diantara guru-guru dengan walimurid dan dengan seluruh keluarga besar SDN 04 Pasar Gadang.

Dikatakan kepala sekolah dengan kegiatan ini siswa mendapat banyak pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dari lingkungan sekolah yang diwujudkan dalam produk yang sesuai dengan karakter dan potensi diri.

Kepala sekolah juga berterima kasih kepada seluruh keluarga besar SDN 04 Pasar Gadang yang telah mensukseskan acara Panen Karya ini. Dia berharap kegiatan ini dapat menciptakan iklim kolaboratif antara guru-guru, komite, walimurid, peserta didik dan juga masyarakat dilingkungan sekolah. (Sil)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.